,

Empat Kali Dioperasi, Yatim Piatu Penderita Tumor Butuh Bantuan

BLANGKEJEREN – Rajihat, remaja berusia 19 tahun warga desa Pantan Kela, Kecamatan Tripe Jaya, Kabupaten Gayo Lues masih terbaring lesu di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh, ia baru saja menjalani operasi keempat setelah dokter spesialis setempat mengharuskannya mengangkat tumor dari bagian perutnya.

Anak yatim piatu kelahiran 23 Maret 2003 itu tetap tegar menghadapi cobaan meski tanpa ayah dan ibu, sesekali iapun mengeluh kesakitan sembari menagis, memanggil ibunya yang sudah tiada.

Di RSUZA, Rajihat hanya ditemani seorang lelaki muda yang merupakan satu-satunya saudara kandungnya, ia adalah Selamat yang merupakan abang dan juga orang tuanya yang selama ini mendidik dan membesarkanya. Sesekali Selamat ditenami Zulfan, kawannya.

Rajihat dan Selamat merupakan putra asli Kecamatan Tripe Jaya yang kini meuntut ilmu di salah satu pesantren di Gampong Rambong, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), keduanya berangkat ke Banda Aceh atas izin dari tengku gurunya, dan juga dari sanak saudara di Kecamatan Tripe Jaya.

“Sejak operasi pertama dan terakhir, kami sudah ada dibantu oleh Pak Keuchik Pantan Kela, Pak Soirin Kepala SD, bang Masdani, Pun Jelani dan bang Jaya, selebihnya ada uluran para dermawan waktu operasi ketiga dulu,” kata Selamat, Senin, 30 Juli 2018.

Keterbatasan biaya kata Selamat sangat menyulitkanya untuk membeli sesuatu yang dibutuhkan adiknya yang lagi sakit, apa lagi seperti belanjanya kesana kemari untuk membeli kebutuhan Rajihat.

“Uang kami sekarang sudah habis, kami sangat membutuhkan uluran tanggan deramawan, kami tidak tahu lagi mau mengadu kesiapa, mamak dan bapak sudah tidak ada,” katanya dengan suara lirih.

Bagi para dermawan yang berkemudahan rejeki dan mau membantu Rajihat yang sedang terbaring lesu di ruangan Raudah 4 nomor 6 RSUZA, Selamat mengatakan bisa langsung mengantarnya atau mengirimkan ke nomor rekening BANK BRI dengan nomor Rek: 3928-01-001141-52-1 atas nama Rajihat. dan setelah itu memberitahukan kepada Selamat dinomor HP 082164251518 supaya bisa dipergunakan. [Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *