,

Dukung Pemerintah, PDI Perjuangan Gerakkan Tiga Pilar Partai

JAKARTA – Sebagai partai pendukung pemerintah, Partai Demokrasi Indonesia (PDI ) Perjuangan terus menggerakkan tiga pilar partai untuk mendukung kesuksesan pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kala (Jokowi-JK).

Tiga pilar partai yang digerakkan untuk efektivitas dukungan tersebut meliputi: struktural, eksekutif, dan legislatif partai. Ketiganya akan bergerak satu arah untuk memastikan keberhasilan pemerintahan Jokowi-JK.

Penegasan itu dinyatakan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tiga Pilar PDI Perjuangan yang digelar di ICE Convention Center, Tangerang, Sabtu, 16 Desember 2017.

Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Aceh, Fariz Reza Firmandez yang ikut dalam Rakornas tersebut, Minggu, 17 Desember 2017 menjelaskan, PDI Perjuangan sebagai partai yang mengusung Jokowi-JK pada saat pilpres lalu, akan terus berada di garda depan mengawal pemerintahan Jokowi-JK.

“Seluruh struktural partai akan terus menerus memberikan dukungan politik kebijakan dan melakukan komunikasi politik terhadap keberhasilan kinerja pemerintah, serta menyukseskan berbagai agenda partai baik di tingkat nasional maupun di daerah, apalagi ini akan memasuki tahun politik,” ujar Fariz Reza Firmandez.

Fariz melanjutkan, pihaknya di DPD Aceh akan terus melakukan konsolidasi baik secara vertikal maupun horisontal dengan pengurus dan konstituen. “Kerja-kerja di daerah akan terus kita galakkan untuk menyukseskan setiap agenda partai,” tegasnya.

Rakornas turut dihadiri oleh Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kala, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, dan mantan Presiden BJ Habibie. Selain itu juga hadir menteri kabinet kerja, diantaranya Menko PMK Puan Maharani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Wakil Menteri Luar Negeri A.M. Fachir, dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *