,

Dua Warga Aceh Timur Ditangkap di Lesten

BLANGKEJEREN – Dua pelaku pembalakan liar asal Kabupaten Aceh Timur ditangkap aparat kepolisian di hutan jalan menuju Desa Lesten, Pining, Gayo Lues. Keduanya ditangkap saat sedang mengolah kayu menjadi papan dan broti.

Kapolres Gayo Lues AKBP Bhakti Ery Nurmansyah, Sabtu malam, 4 Februari 2017 mengatakan, operasi ke Lesten dilakukan setelah membaca berita di TEROPONG ACEH tentang adanya aktivitas perambakan hutan di kawasan tersebut.

“Dua orang yang kita amankan itu adalah Rahman (49) warga desa Lokop, Kecamatan Serba Jadi, Kabupaten Aceh Timur dan Asnawi (38) warga desa Alur Rambung, Kecamatan Peurlak, Kabupaten Aceh Timur, keduanya sudah kita bawa ke kantor Polres untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata Kapolres.

Penangkapan terhadap dua orang terduga pelaku ilegaloging itu lanjut Kapolres dilakukan anggota Satres Reskrim pukul 13:00 WIB yang berlokasi di Pegunungan Telege desa Lesten, Kecamatan Pining tanpa perlawanan, dan beberapa jenis barang bukti hasil sitaan dari kedua tersangka ikut diamankan.

“Barang Bukti yang kita amankan dari kedua pelaku yaitu dua unit sinsow, satu jerigen oli kotor, dua buah rantai sinsow, satu buah blok mesin sinsow, dan dua ton lebih kayu jenis meranti yang sudah diolah menjadi papan dan broti,” jelasnya.

Kapolres menghimbau, siapapun orang yang menyuruh melakukan penebangan tanpa memiliki izin, dan mengangkut tanpa ada izin mengakut kayu hutan agar jangan melakukannya, sebab pembalakan sangat dilarang. [Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *