,

Dua Rumah Warga Rukaha Ludes Terbakar

KUTACANE – Dua unit rumah warga Desa Rukahan, Kecamatan Deleng Pokhison, Kabupaten Aceh Tenggara, Rabu siang 1 Juni 2016 ludes dilalap api. Kebakaran di siang bolong itu membuat kaget warga sekitar. Puluhan warga berjubel di lokasi kejadian.

Warga tidak bisa berbuat banyak untuk memadamkan api, rumah yang terbuat dari papan membuat api cepat membesar, apalagi salah satu rumah digunakan sebagai tempat berjualan bensin eceran. Kedua pemilik rumah yang shok dan bingung hendak berbuat apa, hanya bisa terkulai lemas melihat rumahnya yang begitu cepat terbakar hingga seisi rumah luder jadi arang.

Amin, salah seorang saksi mata menjelaskan, lambatnya datang mobil pemadam kebakaran juga menjadi penyebab kedua rumah tersebut tak bisa diselamatkan. “Empat mobil pemadam kebakaran tiba setelah hampir sebagian isi rumah terbakar. Setelah itu baru bisa dipadamkan,” ungkapnya.

Kini, kedua pemilik rumah hanya bisa pasrah, dengan kondisi yang dialaminya, sembari berharap adanya bantuan dari pemerintah setempat.[RH]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *