,

Dua Rekannya Ditembak, Anggota Komplotan Jambret Sarung Merah Menyerah

BLANGKEJEREN – Setelah dua rekannya ditembak polisi, satu anggota komplotan jambret sarung merah akhirnya menyerahkan diri ke polisi. Sementara tersangka yang sering menjambret tas ibu-ibu di seputaran Kota Blangkejeren, Gayo Lues terus diburu polisi.

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendy Oktama SH, Sabtu, 6 Januari 2018 mengatakan, tersangka yang menyerahkan diri itu berinisial Mas (18) eks pelajar warga Desa Bukit. Ia menyerahkan diri Jumat malam sekitar pukul 23:30 WIB.

“Sebelum Mas menyerahkan diri, hari Kamis saya bersama Brigadir Tahar Ariga menemui keluarganya, kami menyarankan kepada pihak keluarga agar menyerahkan Mas ke Polisi karena dia terlibat dalam aksi jambret tas ibu-ibu,” ungkapnya.

Sehari setelah himbauan itu, akhirnya Jumat pukul 22:00 Wib keluarga Mas menghubunggi Wakapolres Gayo Lues yang merupakan putra daerah, dan Wakapolres pun langsung menuju tempat kediaman Mas yang telah diketahui identitasnya sebagai penjambret dari rekan-rekanya yang telah ditangkap.

“Setelah Pak Waka tiba di kediaman mereka, keluarganya langsung menyerahkan Mas ke polisi dan langsung dibawa ke Polres Gayo Lues untuk diproses lebih lanjut,” jelasnya.

Dari tangan Mas, Polisi juga menyita satu unit sepeda motor merek honda verza yang diduga digunakan pelaku sebagai kendaraan menjambret tas ibu-ibu di seputaran kota Blangkejeren.

“Dengan menyerahkan dirinya Mas ini, maka sudah 4 anggota komplotan jambret sarung merah yang kita amankan, diantaranya AR (18) warga desa Bukit, ZA (20) warga desa Bukit yang keduanya dilumpuhkan ditempat berbeda, kemudian TSK berinisial J (25) warga desa Bukit yang kita amankan di kediamanya saat sedang tidur hari Kamis (4/1), dan MAS (18) warga desa Bukit yang menyerahkan diri,” katanya merincikan.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *