,

Dua Perempuan Peminum Tuak Dicambuk

BLANGKEJEREN – Dua perempuan di Gayo Lues harus menjalani eksekusi cambuk sebanyak 40 kali dipotong masa tahanan, setelah kedapatan minum tuak bersama pasangannya.

Mahkamah Syariah Blangkejeren memutus dua perempuan itu bersalah, dan harus mendapat hukuman cambuk di depan umum. Kedua mereka adalah Agustina alias Butet (30) warga dusun Pasar Lama kota Blangkejeren, dan Nurhayati alias Tek Cak warga Desa Pepalan, Kecamatan Dabun Gelang Kabupaten Gayo Lues.

Kasi Pidum Kajari Blangkejeren Alamsyah Budin SH saat proses hukum cambuk berlangsung di depan Masjid Raya Blangkejeren, Jumat, 15 April 2016 mengatakan, selain dua perempuan itu ada tiga orang lelaki yang juga dicambuk, dua orang pasangan perempuan itu, dan satu orang penyelundup tuak ke Gayo Lues.

“Yang dicambuk sebanyak 40 kali ada empat orang, yaitu Agustina alias Butet, Nurhayati alias Tek Cak, Hendra Gunawan warga asli Sibolga menetap di desa Uning Pune Kecamatan Putri Betung, dan Sumada Siregar warga desa Merah Pupuk, Kecamatan Atu Lintang Aceh Tengah yang berprofesi sebagai karyawan SPBU di Gayo Lues,” katanya.

Ke empat orang ini kata Alamsyah merupakan dua pasangan yang digerebek penegak hukum di kawasan seputaran Kompleks kantor TVRI Gayo Lues pada tanggal 14 April 2016 kemarin saat berpesta Tuak. Diduga pasangan ini juga telah melakukan hubungan di luar batas.

“Selanjutnya yang dihukum cambuk bernama Khairul (23) Warga desa Simpur Aceh Tenggara, terdakwa dihukum 16 kali cambuk karena terbukti bersalah dalam kasus khamar, Khairul ditangkap saat membawa tuak dari Aceh Tenggara ke Gayo Lues sebanyak 134 teko sebulan yang lalu,” jelasnya.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *