Dua Jembatan Rangka Baja Akan Dibangun di Kutepanyang

0
99

BLANGKEJEREN – Dua unit jembatan rangka baja akan dibangun Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues di Kecamatan Kutepanyang, masing-masing jembatan itu menelan anggaran Rp 7 Miliar dari Dana Otonomi Khusus (Otsus). Pembangunan jembatan tersebut untuk mempermudah masyarakat setempat ke areal perkebunan, pertanian dan untuk menuju pusat Kecamatan Blangkejeren.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Gayo Lues, Mansur, Selasa, 26 Maret 2019 mengatakan, jembatan rangka baja yang akan dikerjakan tahun 2019 ini berlokasi di daerah Temangar desa Tampeng Musara, jembatan tersebut sangat dibutuhkan warga untuk mengangkut hasil pertanian seperti padi dan minyak serai wangi.

Satu unit jembatan lagi berlokasi di desa Uluntanoh tepatnya dibelakang kantor PLN, jembatan itu merupakan jalan penghubung antara desa Uluntanoh dengan desa Leme, Kecamatan Blangkejeren.

“Selama ini ketika musim panen tiba, warga kesulitan melintasi sungai besar itu, apa lagi dimusim penghujan, bisa-bisa tertunda masa panenya, tetapi dengan dibangunya jembatan ini, kita berharap agar kesulitan masyarakat bisa teratasi, dan mengguranggi biaya panen,” jelasnya.[Win Porang]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here