,

DSI Anggarkan Rp 1 Miliar untuk Eksekusi Hukuman Cambuk

BLANGKEJEREN – Dinas Syariat Islam (DSI) Kabupaten Gayo Lues menganggarkan dana Rp 1 miliar untuk pelaksanaan eksekusi hukuman cambuk. Para pelanggar syariat yang sudah selesai menjalani proses sidang di Mahkamah Syariah akan segera dicambuk di depan publik.

Kepala Dinas Syariat Islam Gayo Lues, H Awaludin, Senin, 22 Februari 2016 menjelaskan, dana sebesar itu merupakan usulan pihaknya, meski DIPA-nya belum turun. Ia memprediksikan jumlah kasus pelanggar syariat di tahun 2016 lebih meningkat dari tahun sebelumnya, karena itu anggaran yang diusulkan juga meningkat.

“Anggaran sebesar itu kita rencanakan untuk 50 kali pelaksanaan hukuman cambuk. Januari 2016 kemarin sudah ada dua orang yang dihukum cambuk, lokasinya di lapangan depan Pendopo, dan dalam waktu dekat akan ada lagi hukuman cambuk yang kita gelar di depan Gedung Serba Guna atau samping Pujasera,” jelasnya.

Para pelanggar syariat Islam yang dicambuk di negeri seribu bukit tersebut paling banyak adalah pelaku judi dan minuman keras.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *