,

DPR RI Sosialisasi Dana Desa di Tamiang dan Langsa

KUALA SIMPANG – Anggota DPR RI asal Aceh, H Firmandez bersama Direktur Pembiayaan dan Kapasitas Daerah Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan, Ahmad Yani, akan melaksanakan sosialisasi dana desa di Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu, 30 Maret 2016 dan Kota Langsa, Kamis 31 Maret 2016.

Firmandez menjelaskan, dalam sosialisasi tersebut, dirinya selaku legislator di DPR RI akan menyampaikan pokok-pokok pikiran DPR atas penyelenggaraan pemerintah daerah dan pemerintahan desa, berikut dengan prinsip pendanaannya.

Sosialisasi juga akan diisi oleh para nara sumber dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigras, serta dari Kementerian Keuangan. “Dana desa diberikan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan, pemberdayaan dan peran serta masyarakat,” jelas Firmandez.

Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh ini melanjutkan, dalam sosialisasi itu nantinya, pengaturan teknis tentang tata cara pengelolaan dana desa akan dijelaskan oleh nara sumber dari Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri, serta Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

“Sosialisasi ini juga terkait dengan penerapan Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa yang mengatur tentang kewenangan desa, penataan desa, penyelenggaraan pemerintahan desa, perangkat desa, keuangan desa, serta kelembagaan masyarakat desa,” jelas politisi Golkar tersebut. [Isn]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *