,

DPR-RI Serahkan PKH untuk Warga Miskin di Aceh

BANDA ACEH – Anggota Komisi VIII DPR-RI asal Aceh, H Firmandez ikut menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) bagi warga miskin di Aceh. Penyerahan secara simbolis bantuan dari Kementerian Sosial itu dilakukan di Kantor Pos, Kuta Alam, Banda Aceh, Senin, 2 Mei 2016.

H Firmandez menjelaskan, Kementerian Sosial merupakan salah satu mitra kerja Komisi VIII DPR-RI, penyerahan bantuan secara simbolis tersebut merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan Komisi VIII dalam kunjungan kerja (Kunker) selama dua hari ke Aceh.

“PKH ini merupakan program pemberian uang tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) berdasarkan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Ini hanya penyerahan simbolis untuk 150 keluarga miskin di Banda Aceh dari total 94 ribu keluar miskin penerima PKH di Aceh,” jelas Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh tersebut.

H Firmandez melanjutkan, pemberian PKH oleh pemerintah bertujuan untuk mengurangi angka dan memutuskan mata rantai kemiskinan, serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia. “Lebih dari itu adalah untuk mengubah perilaku yang kurang mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat miskin,” pungkas politisi Golkar tersebut. [Isn]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *