,

DPP Golkar Kirim Logistik dan Alat Berat untuk Korban Gempa Pidie Jaya

JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar sejak hari pertama musibah gempa Pidie Jaya, terus memobilisasi bantuan logistik dan alat berat untuk membantu para korban.

Koordinator Wilayah (Korwil) Aceh DPP Golkar, H Firmandez mengungkapkan, pada Rabu pagi, 7 Desember 2016 dirinya bersama ketua pemenangan pemilu Golkar wilayah Aceh-Sumatera Utara Andi Sinulingga langsung melakukan mobilisasi bantuan dikirimkan ke Pidie dan Pidie Jaya.

“Alat berat sudah kita kerahkan ke sana untuk membantu pencarian dan evakuasi korban dari reruntuhan. Kami juga persiapkan logistik untuk dikirim ke lokasi-lokasi pengungsian korban gempa,” jelas H Firmandez.

Sebagaimana diketahui, gempa berkekuatan 6,4 SR yang mengguncang Aceh pada Rabu pagi, 7 Desember 2016 subuh pukul 05.03 WIB telah menyebabkan kerusakan parah di Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) yang merupakan kawasan pusat gempa dengan kedalaman 10 kilometer tersebut.

Hingga Rabu malam, 7 Desember 2016 dilaporkan sudah 92 orang meninggal, sementara korban luka-luka mencapai 213 orang. Korban gempa yang selamat kini mengungsi ke tujuh lokasi pengungsian yang disiapkan oleh pemerintah setempat.[HK]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *