,

Ditinggal Pergi Tadarus, Rumah M Dia Terbakar

IDI – Muhammad Dia tak dapat menyembunyikan kesedihannya, Selasa malam, 21 Juni 2016 sekitar pukul 23.30 WIB, rumah berkonstruksi kayu miliknya musnah terbakar di Desa Alue Dua Muko O, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur.

Saat musibah terjadi M Dia sedang tadarus di masjid, sedangkan istri dan anaknya menginap di rumah mertuanya. “Rumah dalam keadaan kosong, sehingga tak ada barang yang dapat diselamatkan, termasuk seluruh pakaian dan surat-surat berharga lainnya,” ungkap M Dia, Rabu, 22 Juni 2016 di hadapan Bupati Aceh Timur, H Hasballah HM Thaib alias Rocky.

Bupari Rocky bersama Kepala Dinas Sosial, M Yasin dan aparatur desa setempat, hari itu datang menyerahkan bantuan masa panik kepada keluarga M Dia. Bantuan diterima langsung M Dia didampingi istri dan dua anaknya. Bantuan yang diserahkan berupa tempat tidur, selimut, pakaian, kain sarung, peralatan dapur, sembako dan seragam sekolah.

Rocky mengharapkan, M Dia bersama istri anaknya untuk bersabar atas musibah tersebut, lebih-lebih kejadian kebakaran terjadi dalam suasana bulan Ramadhan. “Ini adalah ujian Allah. Jika mampu kita lewati, maka Allah akan berikan hikmah dan rahmad yang lebih besar sebelumnya,” ujarnya.[IS]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *