,

Distanbun Gayo Lues Bagi Gratis 2.900 Bibit Kelapa Unggul

BLANGKEJEREN – Sebanyak 2.900 bibit kelapa unggul yang dibeli Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) dibagikan secara gratis kepada warga.

Pembagian bibit kelapa ini dilakukan untuk menambah penghasilan masyarakat, serta memutus mata rantai ketergantungan dari luar daerah. Pasalnya, di negeri seribu bukit itu sangat minim pohon kelapa, sehingga kebutuhan kelapa bagi warga dipasok dari luar daerah.

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Gayo Lues. Noval melalui Ramadan Kabid Perkebunan, Ramadhan, Selasa, 13 Juni 2017 mengatakan, pembagian bibit kelapa itu dilakukan dengan sistim parsial atau tidak ditentukan jumlah penerimanya di masing-masing kecamatan. Siapa saja yang mau menanamnya akan diberikan selama bibitnya masih tersedia.

“Ini baru bantuan tahap pertama, kalau bantuan untuk tahap kedua jumlahnya mencapai 2.500 batang yang sumbernya dari dana aspirasi dewan, dan setiap satu orang pemohon diberikan 15 batang bibit kelapa. Proyek aspirasi dewan ini sekarang sedang dalam proses pembuatan kontrak,” ungkapnya.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *