,

Distan Panen 22 Hektar Sawah Cetak Baru

BLANGKEJEREN – Dinas Pertanian Gayo Lues, Rabu, 9 November 2016 melakukan panen perdana 22 hektar sawah cetak baru yang dibuka bersama TNI Kodim 0113/GL beberapa waktu lalu. Total ada 143 hektar sawah cetak baru yang dibuka yang sebagian besar juga akan mulai dipanen warga.

Kepala Dinas Pertanian Gayo Lues, Noval usai panen perdana di Resa Rerebe, Kecamatan Tripe Jaya mengatakan, pencetakan sawah baru di Gayo Lues ada di beberapa lokasi dengan jumlah total yang sudah siap mencapai 143 hektar.

“Program pencetakan sawah baru tahun 2016 berlokasi di desa Perlak, Pantan Kela, Paya Kumer, Rerebe Kecamatan Tripe Jaya, dan desa Tunggel Kecamatan Rikit Gaib, namun belum semuanya bisa dipanen akibat Gayo Lues dilanda musim kemarau beberapa waktu lalu,” katanya.

Dari jumlah 143 hektar pencetakan sawah baru di lima lokasi, kebanyakan dari luas sawah tersebut baru selesai ditanam dan harus menunggu dua hingga tiga bulan kedepan baru bisa dipanen.

Noval berharap setelah musim panen usai warga bisa kembali mengolah tanahnya mengunakan peralatan yang diberikan pemerintah, agar sawah baru yang dibuka oleh pemerintah bersama TNI itu bisa terus bermanfaat.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *