,

Distan Gayo Lues Kembangkan 40 Hektar Padi Hibrida

BLANGKEJEREN – Dinas Pertanian dan tanaman pangan Kabupaten Gayo Lues mulai mempersiapkan lokasi pengembangan benih padi hibrida di tiga lokasi untuk dijadikan benih berkualitas. Hal itu dilakukan karena hampir setiap tahun Gayo Lues harus memasok benih padi unggul dari luar daerah.

Kepala Dinas Pertanian Gayo Lues, Noval, Sabtu, 19 Maret 2016 mengatakan, pengembangan benih unggul tersebut langsung ditangani oleh tenaga professional. Hasilnya nanti akan diberi lebel biru sebagai tanda benih berkualitas.

Pengembangan benih padi unggul tersebut dilakukan di tiga lokasi, yakni, di desa Agusen, Porang Ayu kecamatan Blangkejeren, dan di daerah Blangjeranggo. “Lokasi yang dipilih ini hanya satu hamparan padi yang terpisah dengan hamparan padi lainya agar saat perkwaninannya nanti tidak terganggu oleh padi biasa,” jelas Noval.

Selama ini kebanyakan warga Gayo Lues pada umumnya menjadikan benih padi dari hasil panen sebelumnya, sehingga hasil yang diperoleh sering tidak maksimal jika dibandikan dengan benih padi unggul yang berlebel biru.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *