,

Disperindag Diminta Kontrol Harga Daging Jelang Ramadhan

BANDA ACEH – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh diminta untuk mengontrol harga daging menjelang muegang bulan Ramadhan 1438 Hijriah. Pemerintah Aceh menyarankan harga daging di bawah Rp 130 ribu perkilogram.

Hal itu disampaikan Gubernur Ziani Abdullah melalui Kepala Biro Humas Pemerintah Aceh, Mulyadi Nurdin, Senin, 22 Mei 2017 saat inspeksi mendadak (sidak) pasar. “Gubernur sudah meminta agar dinas terkait mengontrol harga daging di pasar serta memastikan stok cukup tersedia, karena kebutuhan daging sapi pada hari meugang cukup tinggi,” jelas Mulyadi.

Sidak dilakukan mulai dari pasar Lambaro Aceh Besar, Gudang Bulog di Ingin jaya Aceh Besar, Gudang gula Kande Agung serta Suzuya Mall di Setui Banda Aceh. Ikut hadir salam Sidak antara lain Direskrimsus Polda Aceh Kombes Pol. Armensyah Thay, Kepala BI Perwakilan Aceh Ahmad Farid, Kepala Bulog Divre Aceh Fatah Yasin, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Aceh Syaiba Ibrahim, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh Mulyadi Nurdin, serta sejumlah kepala SKPA terkait.

Kepala Disperindag Aceh, Asmauddin mengharapkan agar daging pada meugang ini dijual Rp 125 ribu per kilogram atau paling tinggi Rp 130 ribu per kilogram. Dan menurutnya, pihak kepolisian juga sudah melakukan rapat dengan para penjual daging agar harga daging sesuai intruksi dari pemerintah. Namun khusus untuk daging sapi beku dijual Rp 80 ribu per kilogram.

“Sampai hari ini harga-harga di pasar masih relatif stabil. Untuk menjamin kestabilan harga ini akan melibatkan semua pihak terkait, terutama untuk menjaga harga barang kebutuhan pokok,” jelas Amiruddin.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Peternakan Aceh, Zulya Zaini mengatakan persediaan sapi dan kerbau untuk meugang Ramadhan tahun ini mencukupi, yaitu masing-masing, sapi sebanyak 19.903 ekor dan kerbau sebanyak 13.321 ekor.

“Kami akan menurunkan tim untuk memeriksakan kesehatan hewan ternak menjelang hari meugang, sehingga sapi-sapi dan kernau yang akan disembelih terjamin kesehatannya,” tegasnya.[HK]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *