,

Disnakertrans Akan Bedah 146 Rumah Dhuafa

KUTACANE – Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Aceh Tenggara dalam tahun 2016 akan membedah 146 rumah kaum dhuafa dalam program bedah rumah. Program bedah rumah ini ditanggulangi dengan dana Otonomi Khusus (Otsus) sebesar Rp 2 miliar lebih.

Hal itu disampaikan Kabid Pemberdayaan Sosial Disnakertrans Aceh Tenggara, Abdul Khalik Karo-Karo, Jumat, 3 Juni 2016. “Material bahan bangunan hingga upah tukang pun dibantu secara tunai, diserahkan langsung oleh pihak rekanan kepada para penerima bedah rumah ini,” jelasnya.

Adapun kriteria pemohon bedah rumah dhuafa ini, harus memiliki rumah, dengan ketentuan atap seng yang sudah bocor, lantai rumah yang sudah rusak, serta dinding papan yang kropos.

“Satu dari tiga syarat ini harus ada di rumah para pemohon bedah rumah ini. Program bedah rumah ini akan dimulai pada pertengahan Ramadhan. Program ini sudah dimulai sejak tiga tahun lalu, tahun 2014 kita bedah 50 rumah, tahun 2015 bedah sebanyak 142 rumah dan tahun ini 146 rumah,” pungkasnya.[RH]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *