,

Dishubkomintel Sosialisasi Internet Sehat

IDI – Dinas Perhubungan Komunikasi, Informasi dan Telematika (Dishubkomintel) Aceh bekerjasama dengan Dishubkomintel Aceh Timur menggelar sosialisasi internet sehat dan Bimtek webcore engine, Selasa, 17 Mei 2016 di Aula Dishubkomtel Aceh Timur.

Kasi Pemberdayaan Dishubkomintel Aceh Hasanuddin, Sinar Mutia sosialisasi lebih pada penekanan agar masyarakat menghargai hak secara produktif menggunakan software legal.

“Internet memberikan banyak keuntungan dalam kehidupan sehari-hari. Bagi pelajar internet dapat digunakan untuk mencari materi-materi pembelajaran yang tidak bisa kita dapatkan secara lengkap dibuku sekolah. Bahkan bagi ibu rumah tangga dapat digunakan untuk melihat resep masakan dan belanja online dengan cepat, mudan dan hemat,” terang Sinar Mutia.

Selain itu, bagi pengusaha internet juga merupakan lahan untuk promosi, mencari konsumen, investasi, dan transaksi online banking, juga banyak informasi dan kegiatan positif yang dapat dilakukan melalui internet. “Maka marilah kita menghidupkan kegiatan berinternet secara sehat dan aman,” ajaknya.

Sementara itu Asisten II Setda Kabupaten Aceh Timur, Usman A. Rachman menyampaikan, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi pada dua dasawarsa terakhir berlangsung sangat pesat. Dunia seolah hidup 24 jam, tanpa ada sekat. Sehingga pekerjaan sepertinya tidak perlu lagi dilaksanakan di suatu ruang terbatas, di manapun dan kapanpun.

“Tidak hanya pelajar dan remaja, orangtua dan masyarakat umumnya juga dapat menikmati manfaat internet seperti, media hiburan, media pertukaran data dengan cepat, sarana berkomunikasi, memperluas wawasan dan masih banyak lagi,” jelasnya.

Sosialisasi tersebut oleh 65 peserta yang terdiri dari berbagai kalangan. Sementara untuk pelatihan webcore engine berbasis CMS diikuti oleh 25 peserta dari SKPK Aceh Timur.[IS]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *