,

Disdik Pidie Sumbang 1.000 Alquran ke Pidie Jaya

SIGLI – Insan pendidikan di Kabupaten Pidie di bawah koordinasi Dinas Pendidikan (Disdik) setempat, menyumbangkan 1.000 musaf Alquran dan 212 juz Amma untuk pendidikan di Pidie Jaya, Kamis, 26 Januari 2017. Sebelumnya Disdik Pidie juga menyumbang 2.000 kursi belajar ke Pidie Jaya untuk sekolah-sekolah yang terkena dampak gempa 7 Desember 2016 lalu.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pidie, Ismed menjelaskan, bantuan tersebut merupakan sumbangan iklas dari segenap insan pendidikan di Pidie. “Banyak juga dari sumbangan yang disisihkan secara sukarela oleh murid dan siswa. Bantuan mereka kemudian dikumpulkan dengan bantuan guru dan PNS lainnya di jajaran Disdik Pidie,” jelas Ismed.

Ismed melanjutkan, pihaknya menyumbang Alquran karena ingin mendorong kegiatan belajar Alquran di sekolah-sekolah di Pidie Jaya. “Di Pidie tiap pagi anak-anak memulai pelajaran dengan membaca dan menghafal Alquran melalui program satu hari satu ayat, kami berharap program bagus ini juga menular ke Pidie Jaya,” harapnya.

Penyerahan bantuan langsung dilakukan ke Posko Dinas Pendidikan Pidie Jaya di Meureudu. Bantuan tersebut diserahkan Kabid Dikdas Disdik Pidie, Ruslan dan diterima oleh Kepala Dinas Pendidikan Pidie Jaya, Saifullah.

Ruslan mengatakan pihaknya di Disdik Pidie akan terus membantu dan menggalang bantuan dari insan pendidikan di Pidie. “Ini juga bagian dari pendidikan karakter dan penumbuhan budi pekerti peserat didik,” jelasnya.

Sementara Saifullah mengaku terharu menerima bantuan tersebut. “Insya Allah kami juga akan mengawali belajar dengan membaca Alquran, walau belum melembaga seperti di Pidie, sehingga bantuan Alquran ini akan memacu kami untuk menerapkan satu hari satu ayat,” ujarnya.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *