Disdik Gayo Lues Bayar Rp 5,6 M Tunggakan Sertifikasi

0
269

BLANGKEJEREN – Tunjangan guru sertifikasi dan non sertifikasi yang sebelumnya menunggak pada tahun 2016 dan tahun 2017 akan disalurkan Dinas Pendidikan Kabupaten Gayo Lues dalam waktu dekat, saat ini prosesnya tinggal melengkapi berkas penerima dan menunggu SK dari Kemendikbud.

Kepala Dinas Pendidikan Gayo Lues Anwar melalui Kabid Dikdas Zulkarnain, Selasa, 18 Desember 2018 mengatakan, dana sertifikasi yang menunggak antara lain tahun 2016 satu bulan, dan tahun 2017 selama tiga bulan, ditambah lagi ada dana sertifikasi tahun 2018 yang belum dibayarkan juga akan dibayarkan.

“Jumlah dana sertifikasi keseluruhan yang menunggak mencapai Rp 5,6 miliar, saat ini dananya sudah masuk ke rekening daerah, tinggal menunggu proses pelengkapan Administrasi dan proses pencairan lagi, Alhamdulilah semuanya sudah tidak ada masalah lagi dan akan kita bayarkan,” katanya.

Selain dana sertifikasi, Kabid Dikdas juga mengatakan untuk tunjangan guru non sertifikasi yang sebelumnya menunggak pada tahun 2017 selama enam bulan akan dibayarkan tahun 2018 ini, anggaranya juga sudah ditransfer pusat ke daerah dan tinggal menunggu proses pencairan dan melengkapi administrasi.

“Untuk tunjangan guru non sertifikasi yang menunggak mencapai Rp 378 juta, intinya semua sudah ada titik terang dan tinggal diproses lagi baru masuk ke rekening masing-masing penerima, kami terus berupaya agar secepatnya semua tunjangan itu bisa disalurkan ke masing-masinh penerimanya,” jelasnya.

Bagi guru penerima dana sertifikasi dan non sertifikasi yang belum melengkapi persyaratan pencairan, Dinas Pendidikan Gayo Lues menghimbau agar segera melengkapinya dan mengantarkan langsung ke bahian Dikdas Dinas Pendidikan Gayo Lues, sehingga hak dewan guru tersebut bisa diproses terus pencairanya.

“Kami berharap dengan dibayarknya hak dewan guru yang menunggak ini, kedepan mutu pendidikan di Gayo Lues bisa lebih meningkat dari sekarang, hak dewan guru kita lunasi, dan guru juga harus bisa mengajar generasi bangsa dengan maksimal,” pintanya.[Win Porang]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here