,

Disdik Aceh Anggarkan Rp16,6 M untuk Pengembangan SDM

BANDA ACEH – Dinas Pendidikan Aceh mengalokasikan anggaran Rp16,6 miliar pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pelatihan pedagogi dan manajemen berbasis sekolah dari jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) di 10 kabupaten/kota.

Kesepuluh kabupaten/kota tersebut adalah Aceh Tenggara, Gayo Lues, Nagan Raya, Aceh Singkil, Aceh Selatan, Simeulue, Aceh Barat, Subulussalam, Langsa dan Lhokseumawe.

Asisten III Gubernur Aceh Ramli Daud menjelaskan, sangat penting untuk meningkatkan kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran, memahami peserta didik, perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pembelajaran.

“Dengan mendalami pedagogi akan menciptakan guru yang mampu melihat karakteristik siswa dari berbagai aspek kehidupan, baik moral maupun intelektualnya,” katanya saat membacakan sambutan Gubernur, Sabtu, 16 April 2016 di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh.

Kadis Pendidikan Aceh Hasanuddin Darjo menjelaskan, pendidikan Aceh tidak boleh lagi berjalan di lorong sempit, semua ekosistem pendidikan harus berinovasi untuk pendidikan.

Pada kesempatan yang sama USAID Prioritas menyerahkan secara simbolis hibah Buku Bacaan Berjenjang (B3) kepada 829 SD/MI di 9 kabupaten mitra USAID Prioritas atau sebanyak 516.467 eks buku. Setiap sekolah akan mendapatkan 628 buku yang terdiri dari 75 judul buku bacaan termasuk 8 buku besar dan 6 buku panduan guru dan lembar kerja siswa. [HK]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *