,

Direktur PDAM Tirta Sejuk Bantah Pipa Bocor

BLANGKEJEREN – Direktur Perusahaan Daerah Air Mineral (PDAM) Tirta Sejuk Kabupaten Gayo Lues, Sudirman membantah pipa air yang ada di Kecamatan Rikit Gaib mengalami kebocoran, tapi pipa tersebut memang sengaja dibuka untuk mengetahui apakah ada kebocoran atau tidak.

“Pipa air itu masih dalam masa uji coba, makanya sengaja dibuang ke sungai sebagian airnya,” jelas Sudirman, Rabu, 18 Mei 2016..

Proyek pemasangan pipa air bersih PDAM di Kecamatan Rikit Gaib kata Sudirman dikerjakan akhir tahun 2015 silam, dan hingga saat ini masih dalam masa pemeliharaan oleh perusahaan yang mengerjakan proyek tersebut.

“Belum diserahterimakan dengan Pemda seluruh pipa yang dibuat baru itu. Sebelum dilakukan serah terima antara pihak perusahaan dengan Pemkab Gayo Lues, kami harus melakukan pengujian, sehingga saat ada yang bocor bisa dilakukan perbaikan oleh perusahaan yang bersangkutan,” ujarnya.

Sudirman melanjutkan, sSekilas, pancuran air yang keluar dari dalam pipa PDAM tersebut memang mengalami bocor, namun karena jumlah air lebih banyak dari pada jumlah pelanggan yang baru dilakukan pemasangan meteran membuat pihak PDAM harus membuang sebagian air.

“Jumlah pelanggan di Rikit Gaib mencapai 180 lebih, tapi airnya melebihi dari kebutuhan, kalau tidak dibuang, takutnya akan terjadi kebocoran ke rumah pelanggan, pokonya setelah serah terima dengan kami nantinya, kita upayakan pelayanan PDAM lebih maksimal terhadap konsumen,” tegasnya.

Sebelumnya, masyarakat menduga telah terjadi kebocoran pada pipa PDAM hingga mengeluarkan air dari dalam pipa tepat di jembatan penghubung antara desa Ampa Kolak dengan desa Cane Toa, sehingga warga berharap pihak PDAM segera melakukan perbaikan. [Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *