Direktur PDAM Tirta Naga Terancam Dicopot

0
105

TAPAKTUAN – Dinilai berkinerja buruk, Direktur PDMA Tirta Naga, Cut Maisarah terancam akan dicopot dari jabatannya dalam rentang waktu 20 hari ke depan. Penegasan itu disampaikan oleh Bupati Aceh Selatan H Azwir, saat menggelar coffe morning dengan sejumlah wartawan di Ruang Rapat Setdakab, Tapaktuan, Jumat, 1 Maret 2019.

“Sejak beberapa bulan lalu saya telah mendapat keluhan dari masyarakat termasuk masukan yang disampaikan langsung oleh rekan-rekan media. Untuk meluruskan informasi itu, kami telah memanggil Direktur PDMA, tapi kinerjanya juga belum ada perubahan sampai saat ini,” jelas H Azwir.

Menurutnya, pengelolaan managemen perusahaan tersebut dinilai sangat buruk. Buktinya suplai air bersih sering bermasalah di seluruh kecamatan mulai Trumon Timur hingga Labuhanhaji Barat. Termasuk persoalan pemberhentian karyawan secara sepihak oleh Direktur PDAM padahal karyawan itu telah berkerja di perusahaan daerah tersebut sebelum Direktur PDAM sekarang bertugas.

“Dihadapan rekan-rekan wartawan saya pastikan bahwa, dalam waktu 20 hari ke depan akan saya ganti direktur PDAM. Seyogyanya Direktur PDAM dapat memberikan contoh yang baik kepada pegawai atau karyawannya, bukan malah memberhentikannya,” kata H Azwir.

H Azwir juga mengaku sangat menyesalkan sikap arogansi yang diperlihatkan Direktur PDAM Tirta Naga Tapaktuan, yang melakukan tindakan yang kurang bijak kepada para bawahannya. Pembenahan managemen hingga saat ini juga kurang optimal dilakukan.

Pemkab Aceh Selatan, sambung H. Azwir, akan mencari sosok direktur PDAM yang tepat dan lebih berpengalaman pengganti Direktur PDAM yang lama, Cut Maisarah dengan mengedepankan mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Turut hadir pada acara coffe morning tersebut Sekdakab Aceh Selatan, H. Nasjuddin SH, MM, para asisten dan para staf khusus bupati.[HM]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here