Dinsos dan Bulog Salurkan 7,9 Ton Raskin

0
145

BLANGKEJEREN – Dinas Sosial Kabupaten Gayo Lues bersama pihak Bulog mulai menyalurkan beras miskin gratis sebanyak 7,9 ton untuk 7.966 Kepala Keluarga (KK), penyaluran perdana tahun 2019 dilakukan di Kecamatan Blangkejeren yang diserahkan perdana oleh Sekda H Thalib.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gayo Lues, Syukri, Kamis, 28 Februari 2019 mengatakan, sebelum disalurkan, telah dilakukan pengecekan terlebih dahulu ke Gudang Bulog, setelah hasil pengecekan bagus dan berasnya sesuai, barulah disalurkan ke desa-desa.

“Setiap beras raskin disalurkan, kami harus melakukan pengecekan terlebih dahulu ke gudang Bulog untuk menghindari adanya beras busuk atau beras tidak layak konsumsi disalurkan ke masyarakat,” jelasnya.

Saat penyerahan beras tersebut, Kabag Oops juga hadir mewakili Kapolres Gayo Lues, karna berdasarkan MoU antara Kemensos dan Kapolri RI, Kapolres merupakan sebagai ketua pelaksana Tim Satgas pengawalan Bansoss Rastra (Raskin).

Kadis Sosial menghimbau, jika ada penerima raskin menemukan beras busuk atau tidak layak konsumsi agar secepatnya melaporkan ke Dinas Sosial untuk digantikan dengan yang bagus. Pasalnya, dari sekian banyak karung beras tidak tertutup kemungkinan ada beras yang terkena air hingga menyebakan kualitas beras jadi tidak bagus.[Win Porang]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here