,

Dinkes Gayo Lues Kontrak 275 Tenaga Kesehatan

BLANGKEJEREN – Dinas Kesehatan Gayo Lues mengangkat 275 tenaga kontrak untuk peningkatan pelayanan kesehatan di desa. Dari jumlah itu 160 orang merupakan tenaga kontrak lama yang dikontrak kembali, sisanya 115 tenaga kontrak baru.

Kepala Dinas Kesehatan Gayo Lues, dr Nefi Rizal, Sabtu, 12 Maret 2016 mengungkapkan seluruh tenaga kontrak yang diangkat itu akan mulai bekerja sejak SK pengangkatannya ditandatangani oleh Bupati Ibnu Hasyim. SK mereka juga sudah diserahkan secara simbolis oleh Sekda Thalib beberapa waktu lalu.

“160 tenaga kontrak ini sudah pernah bekerja sebagai tenaga honor di Dinas Kesehatan dan Puskesmas, sedangkan 115 lagi merupakan tenaga baru, namun semuanya sudah kita latih memberikan pelayanan dasar selama dua hari,” katanya.

Seluruh tenaga kontrak yang diangkat Dinas Kesehatan akan ditempatkan dimasing-masing desa untuk melayani masyarakat di Puskesmas Pembantu (Pustu) yang dibangun pemerintah daerah, dan semakin terpencil daerah yang ditempati akan semakin besar honor yang diberikan.

“Yang kita kontrak ini merupakan tenaga kesehatan dari perawat, bidan dan yang lainya, sedangkan untuk gaji yang wilayah kerjanya di seputaran perkotaan Rp 850 ribu per bulan, dan bagi yang didaerah terpencil seperti desa Lesten, Tongra dan sebagainya, itu gajinya Rp 2 juta, itupun dibayarkan per triwulan,” jelasnya.

Tenaga kesehatan yang diangkat itu kata Nevirizal merupakan warga desa itu sendiri yang sudah lama memasukan lamaran ke Dinkes Gayo Lues. “Kalau bukan warga asli di desa itu tidak efektif pelayananya, malahan sering minta pindah atau malas bekerja, tetapi tenaga kontrak yang sekarang, sepuluh hari saja tidak masuk bekerja langsung kita pecat,” tegasnya. [Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *