,

Dinkes Gayo Lues Evaluasi Kontrak Tenaga Kesehatan

BLANGKEJEREN – Kontrak 315 orang tenaga kesehatan di Gayo Lues akan habis pasa 31 Desember 2016. Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat mulai mengevaluasi, yang kurang produktif kemungkinan besar tidak akan diperpanjang kontraknya untuk tahun 2017.

Kepala Dinas Kesehatan Gayo Lues, dr Nevrizal, Rabu, 28 Desember 2016 mengatakan, seluruh formasi tenaga kontrak Dinas Kesehatan yang berjumlah 315 orang sudah dikirimkan kepada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) dan kepada Bupati Gayo Lues H Ibnu Hasim.

“Kalau petugas yang malas bekerja dan direkomkan dari Puskesmas, maka tidak akan diperpanjang lagi kontraknya, untuk apa dikontrak Pemda kalau tidak mau bekerja sesuai dengan tugas yang diberikan untuk melayani masyarakat,” katanya.

Bagi tenaga kesehatan yang rajin, dr.Nevi mengatakan itupun harus jeda selama lima hari atau satu minggu berdasarkan SK, namun tenaga tersebut tetap dipekerjakan di masing-masing Puskesmas untuk melayani masyarakat supaya pelayanan terhadap masyarakat tetap maksimal.

“Kalau untuk Puskesmas, meskipun tenaga kontrak diberhentikan dulu sebelum SK baru ditandatangani tidak terlalu masalah, yang menjadi masalahkan cuma di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) karena petugas yang masuk pagi, siang dan malam tidak akan mencukupi lagi, sehingga bisa berimbas kepada pelayanan,” jelasnya.

Beberapa orang petugas kontrak tenaga kesehatan di Gayo Lues mengaku khawatir jika sudah diberhentikan sementara tidak akan dipanggil lagi atau tidak akan ada lagi namanya didalam SK ditahun 2017, untuk itu petugas kesehatan berharap agar tenaga kesehatan yang rajin tetap dipekerjakan Pemda sebagai tenaga kontrak di tahun 2017 mendatang. [Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *