,

Anggota DPR RI Asal Aceh Apresiasi Kinerja BIN

Terkait menyerahkan kelompok Nurdin bin Ismail alias Din Minimi di Aceh, anggota Komisi I DPR-RI dari Fraksi Golkar, H Firmandez menyambut baik dan memberi apresiasi atas kinerja Badan Intelijen Negara (BIN) dalam menundukkan kelompok bersenjata itu dengan cara-cara persuasif.

H Firmandez
H Firmandez

“Kita menyambut baik dan mengapresiasikan langkah-langkah yang telah dilakukan BIN melalui komunikasi yang baik dalam rangka mengupayakan turunnya Din Minimi. Kita berharap setelah ini tak ada lagi kelompok spoiler yang menciderain damai Aceh,” harap anggota DPR RI asal Aceh tersebut.

Firmandez menghimbau semua pihak untuk mengisi perdamaian dengan hal-hal yang produktif bagi merawat damai Aceh. Pemerintah Aceh diminta untuk lebih peka terhadap aspirasi rakyat, agar kasus seperti Din Minimi tidak terulang lagi.

“Kalau selama ini komunikasi kurang bagus dengan kelompok-kelompok seperti Din Mini, ke depan harus diperbaiki, agar miskomunikasi itu tidak menyebabkan munculnya konflik baru di Aceh,” lanjut Firmandez.

Sebagaimana diketahui, Din Minimi menyudahi perlawanannya terhadap Pemerintah Aceh setelah setahun menjadi buruan aparat keamanan. Ia turun gunung kembali ke rumah ibunya pada Senin malam, 28 Desember 2015 di Gampong Ladang Baro, Kecamatan Julok, Aceh Timur.

Din Minimi kemudian dijemput dan dibawakan ke Banda Aceh untuk menggelar konferensi pers. Kepala BIN Sutiyoso juga dikabarkan terbang dari Jakarta ke Banda Aceh untuk menjemput Din Minimi.[LH]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *