,

Dikejar Polisi, Kurir Ganja Terjun ke Jurang

BLANGKEJEREN – Aparat kepolisian Kabupaten Gayo Lues kembali berhasil menggagalkan penyelundupan ganja kering sebanyak 15 bal ganja di Pos Perbatasan Umah Buner Kecamatan Putri Betung, sementara seorang tersangka berhasil melarikan diri setelah dikejar aparat kepolisian.

Kapolres Gayo Lues AKBP Bhakti Ery Nurmansyah, Jumat, 7 Oktober 2016 mengatakan, penggagalan ganja kering diperbatasan terjadi sekitar pukul 06:00 Wib, saat itu salah seorang pengendara sepeda motor yang mengunakan helm melintas dengan tujuan ke Aceh Tenggara, melihat gelagat yang mencurigakan, polisi menyetop pengendara tersebut.

“Saat distop oleh dua polisi bukanya berhenti, tapi melajukan kendaraanya dengan kencang, sehingga petugas berusaha mengejar pelaku dengan menaiki kendaraan roda dua,” katanya.

Setelah sampai di desa Ketambe, polisi yang mengejar pelaku melihat tersangka terjatuh, dan langsung terjun ke jurang yang dalam serta dipenuhi semak belukar, kedua polisi itupun berusaha mencari pelaku, namun tidak bisa ditemukan lagi akibat hutan ketambe sangat luas.

“Karena tidak berhasil mendapatkan tersangka, akhirnya dua petugas kita kembali ke pos perbatasan dengan membawa ganja yang ada didalam tas warna hitam bersama kendaraan roda dua jenis Vario Techno 125 dengan nopol BL 5388 BC,” jelasnya.

Pencarian tersangka kembali dilanjutkan setelah polisi perbatasan meminta bantuan kepada Polsek Putri Betung, namun pelaku tetap tidak ditemukan.

Sementara barang bukti ganja langsung diserahkan ke Satres Narkoba untuk diamankan dan ditindak lanjuti. “Saya sudah perintahkan kepada anggota di lapangan agar mengembangkan kasus ini, serta memperketat pengawasan dan pengamanan,” tegasnya. [Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *