,

Diduga Hendak Mencuri, Polisi Dihakimi Warga

BLANGKEJEREN – Bripka Dedi Suhendra harus dilarikan ke rumah sakit setelah babak belur dihakimi warga. Tangan kanan polisi itu luka parah akibat sabetan senjata tajam. Kasusnya kini ditangani Provos Polres Gayo Lues.

Penganiayaan terhadap oknum polisi itu terjadi, bermula ketika warga Kampung Jawa, Blangkejern, Gayo Lues mencurigai Dedi akan melakukan pencurian. Kapolres Gayo Lues AKBP, Bhakti Ery Nurmansyah, Kamis, 2 Februari 2017 mengaku sudah mendapatkan laporan tentang peristiwa tersebut.

“Nama oknum anggota Polisi itu adalah Bripka Dedi Suhendra, saat ini sedang diperiksa di kantor Polres Gayo Lues oleh bagian Provos, nanti setelah selesai penyelidikan akan diketahui bagaimana hasil dan apa motivnya melakukan pencurian tersebut,” jelasnya.

Dugaan pencurian itu bermula saat pukul 8:30 Wib pagi Kamis Taggal 2 Februari 2017, oknum anggota Polisi itu masuk ke rumah M Saleh warga Kampung Jawa tepatnya di jalan Sesik Desa Porang Ayu. Mengetahui ada orang asing yang mencurigakan, adik dari M Saleh berteriak minta tolong, oknum polisi itu pun mengencamnya.

Warga yang mendegar teriakan itupun langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menemukan oknum anggota Polisi itu di dalam rumah Saleh dengan membawa sebilah pisau.

Warga yang tidak terima perlakukan oknum polisi itu sembarangan masuk ke rumah orang, langsung menghakimi pelaku hingga mendapat luka di bagian tanganya, setelah itu anggota TNI, Polisi dan masyarakatpun banyak berkumpul di TKP hingga akhirnya pelaku dibawa ke rumah sakit dan kemudian dibawa ke Polres untuk diamankan.

“Pemilik rumah atas nama Saleh itu sempat mengeluarkan sebilah pedang dari dalam rumahnya, begitu juga dengan istrinya ikut mengamuk di situ, karena oknum polisi yang diduga melakukan pencurian itu juga ngekos di dekat rumah Saleh,” kata warga yang melihat kejadian itu.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, oknum Polisi itu diperiksa secara intensif di ruangan Provos, sementara M Saleh dan istrinya membuat pengaduan dan laporan ke Polres Gayo Lues. [Win Porang]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *