,

Diajak ke Kebun, Aiyub Tewas dengan Leher Tergorok

TAPAKATUAN – Puluhan warga bersama anggota Polsek Bakongan Timur, menemukan mayat M Ayub (30) dalam kondisi bersimbah darah dengan leher digorok dan tangan putus akibat ditebas benda tajam di sebuah kebun sawit di Gampong Ujong Pulo Cut, Kecamatan Bakongan Timur, Aceh Selatan Sabtu pagi, 8 April 2017 sekitar pukul 09.00 WIB.

Camat Bakongan Timur, Huzaifah mengungkapkan, pihaknya telah menerima laporan dari Keuchik Ujong Pulo Cut sejak Jumat sore bahwa salah seorang warga Gampong Padang Ketek, Kecamatan Kluet Selatan bernama M Ayub diketahui hilang sejak Jumat, 7 April 2017 sekitar pukul 16.00 WIB sore di kebun sawit gampong setempat.

“Setelah dilakukan proses pencarian sejak jumat sore akhirnya pada Sabtu sekitar pukul 09.00 WIB korban berhasil ditemukan dalam kebun sawit milik keluarga Muda Waly di Gampong Ujong Pulo Cut, Kecamatan Bakongan Timur dalam kondisi luka bekas tebasan benda tajam di sekujur tubuhnya. Muda Waly tersebut merupakan warga Gampong Jambo Manyang, Kecamatan Kluet Utara,” ungkap Huzaifah.

Menurut informasi diterima pihaknya, lanjut Huzaifah, awalnya Muda Waly sengaja mengajak korban bernama M Ayub ke kebun sawit milik keluarganya di Gampong Ujong Pulo Cut dengan alasan untuk menemaninya ke kebun. Namun karena korban tidak kembali hingga jumat sore akhirnya pihak keluarga bersama warga melakukan proses pencarian, sampai akhirnya pada Sabtu pagi ditemukan sudah menjadi mayat dengan luka tebas senjata tajam di sekujur tubuhnya.

Anehnya, sambung Huzaifah, saat puluhan warga bersama anggota Polsek sedang melakukan proses pencarian pada Jumat malam, teman korban bernama Muda Waly masih terlihat berbaur dengan puluhan warga dan anggota Polsek seolah-olah turut serta melakukan proses pencarian.

Namun, setelah mayat korban dievakuasi dari lahan perkebunan sawit yang berjarak sekitar 1 kilometer dari pemukiman penduduk pada Sabtu pagi, secara tiba-tiba Muda Waly menghilang.

“Menurut keterangan kami terima, korban bernama M Ayub memang tidak pernah pergi ke wilayah perkebunan sawit milik Muda Waly tersebut yang berlokasi di Gampong Ujong Pulo Cut, sehingga merasa aneh atau janggal ketika secara tiba-tiba Muda Waly mengajak korban ke kebun yang berlokasi di pedalaman Kecamatan Bakongan Timur tersebut. Kemudian sikap dia yang sebelumnya pada malam hari terlihat turut serta berbaur dengan warga melakukan proses pencarian, tapi ketika mayat korban sudah ditemukan Muda Waly justru menghilang secara tiba-tiba secara otomatis telah mengundang kecurigaan pihak warga lainnya termasuk anggota polisi,” ungkapnya.

Salah seorang warga Gampong Jambo Manyang, Kecamatan Kluet Utara mengungkapkan bahwa, antara Muda Waly dengan korban bernama M Ayub disebut-sebut memang ada dendam persoalan pribadi.

Setelah menghabisi korban, lanjut sumber itu, Muda Waly masih sempat menukar baju yang berlumuran darah dengan keponakannya di Gampong Ujong Pulo Cut bernama Baizawi. Sedangkan baju yang berlumuran darah tersebut ditinggalkan di lokasi lahan perkebunan sawit tersebut.

“Baizawi sendiri sudah ditangkap oleh pihak kepolisian. Sedangkan Muda Waly masih dalam proses pencarian. Petugas kepolisian sudah mendatangi rumahnya di Gampong Jambo Manyang dan menemui orang tuanya. Dalam percakapan singkat via Handpone di hadapan orang tuanya, kepada polisi Muda Waly mengaku masih berada di sekitar Gampong Ujong Pulo Cut. Tapi berdasarkan hasil pelacakan pihak polisi, dia justru sudah berada di wilayah Kecamatan Meukek arah Banda Aceh,” ungkap sumber itu.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Achmadi SIK melalui Kapolsek Bakongan Timur, Ipda Mirkam membenarkan telah terjadi dugaan pembunuhan di lahan perkebunan sawit Gampong Ujong Pulo Cut dengan korban bernama M Ayub. “Dugaan sementara kasus pembunuhan, namun terkait motifnya masih dalam proses penyelidikan petugas,” ujar Mirkam singkat.[HM]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *