,

Dewan Pertimbangan Presiden Pelajari Kerukunan Beragama di Aceh

BANDA ACEH – Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Prof DR A Malik Jafar bersama Sekretaris Wantimpres, Subiantoro dan para staf berkunjung ke Balai Kota Banda Aceh, Selasa, 17 Juli 2018.

Prof A Malik Fajar menilai kerukunan umat beragama di Aceh khusunya di Banda Aceh sangat baik, meski Aceh sebagai daerah yang mayoritas warganya Islam sangat toleran dan selalu melindungi non muslim. “Ini bukan kunjungan pertama Saya ke Aceh. Saya lihat Banda Aceh banyak perkembangan,” katanya.

Kehadiran tim Watimpres ke Banda Aceh itu diterima Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman bersama Sekda Bahagia dan beberapa Kepala SKPK di ruang rapat Wali Kota.

Dalam pertemuan itu Aminullah Usman memaparkan sejumlah program yang telah dan yang akan dijalankannya selama setahun memimpin Banda Aceh bersama Wakilnya, Zainal Arifin. Sektor agama, ekonomi dan pendidikan menjadi prioritas dalam membangun kota dengan visi ‘Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariat’.

Aminullah juga meminta alokasi dana APBN untuk pembangunan infrastruktur lainnya di Banda Aceh yang membutuhkan anggaran besar dan sulit diwujudkan dengan APBK.

Terkait perhomonan tersebut Prof DR Malik Fajar berjanji akan menyampaikan ke Presiden dan memperjuangkannya. “Saya akan sampaikan, Presiden Jokowi memang ingin membangun Indonesia dari pinggiran. Apalagi di Aceh ini diterapkan syariat Islam, pembangunan ini perlu untuk mendukung program tersebut. Dan Jokowi sangat menghargai kearifan lokal,” ujarnya.

Turut hadir pada pertemuan ini dari jajaran Wantimpres, M Maksum Isa, Dhika Aburizal, Hartono dan Agita Rindu. Dari jajaran SKPK, hadir Kepala Kesbangpolinmas, Faisal S STP, Kadinsos Muzakkir, Kepala Dinkes Warqah Helmi, Kadispora Kota, Hamdani. Hadir juga Rektor Unmuha Banda Aceh, Drs H Muharrir Asy’ari Lc MAg dan Kankemenag Kota Banda Aceh, Drs H Asy’ari.[rls]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *