Depinas Tunjuk H Firmandez Caretaker Ketua SOSKI Aceh

0
271

JAKARTA – Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) menunjuk H Firmandez sebagai Caretaker Ketua SOKSI Provinsi Aceh. Penunjukan dilakukan melalui Surat Keputusan No.Skep.1206/Depinas-Soksi/I/2019. Sebelumnya H Firmandez menjabat sebagai ketua harian di organisasi tersebut.

Surat keputusan tersebut ditandatangani oleh Plt Ketua Umum Depinas SOKSI, Bobby Suhardiman dan Sekretaris Jenderal Ichsan Firdaus di Jakarta pada 28 Januari 2019. Bersama H Firmandez juga ditunjuk Salim Fachri sebagai Sekretaris dan HT Suriansyah sebagai penasehat.

Terkait penunjukan dirinya tersebut, H Firmandez mengatakan siap menjalankan setiap agenda dan program organsasi, sesuai dengan program kerja Depinas SOKSI masa bakti 2015-2020 yang memprioritaskan konsolidasi internal di setiap tingkat dan struktur organisasi.

“Kita siap, ini tentunya untuk menjaga eksistensi SOKSI di Partai Golkar dan kerja nyata di tengah-tengah masyarakat. Tapi yang pokoknya adalah konsolidasi internal hingga terlaksananya Musyawarah Daerah (Musda) SOKSI Aceh dan kabupaten/kota selambat-lambatnya Mei 2019. ” ujarnya.

Politisi Golkar dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 ini menambahkan, pihaknya akan terus bekerja untuk memperkuat konsolidasi, terutama untuk memenangkan kader-kader SOKSI yang ikut dalam pemilu legislatif (Pileg) 2019 di setiap tingkatan, serta untuk pemenangan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin pada Pilpres April 2019.

Masih terkait pelaksanaan Pileg dan Pilpres, angota Fraksi Golkar di DPR RI asal daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 ini menyerukan kepada para anggota SOKSI dan Baladhika Karya di Aceh untuk terus memperkuat koordinasi dan kerja-kerja pemangan di lapangan hingga ke tingkat desa.

“Kader-kader Soksi dan Baladhika Karya serta kader-kader Golkar di Aceh bisa memperkuat barisan, membangun koordinasi untuk pemenangan Pileg dan Pilpres yang hanya tinggal dua bulan lagi ini,” himbaunya.

Hal itu kata H Firmandez sesuai dengan pesan almarhum Mayjen (Purn) Prof Dr H Suhardiman sebagai sesepuh dan pendiri Baladhika Karya, yang meminta kepada kader Baladhika Karya, Soksi, dan kader Golkar secara umum diseluruh daerah untuk mengantar Presiden Jokowi menjabat dua periode.

Selain itu kata H Firmandez, Soksi dan Baladhika Karya memiliki sejarah panjang dalam perjuangan mempertahankan dan mengisi kemerdekaan Indonesia. Pendirinya merupakan tokoh-tokoh nasional di era 1960-an, mereka adalah Mayor Suhardiman yang kala itu adalah ajudan Menhankam Pangab Letjen A. Yani dan Adolf Rahman dari kalangan sipil.

“Pak Suhardiman waktu itu mendapat mandat dari Letjen A Yani dan Bung Karno untuk membuat sebuah gerakan untuk menahan laju ideologi komunis. Maka dibentuklah Sentral Organisasi karyawan Sosialis Indonesia (Soksi) dengan semangat nasionalisme,” ungkapnya.[HK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here