,

Deisti Setya Novanto: Saya Seperempat Aceh

TRIENGGADENG – Istri Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar, Deisti Setya Novanto mengaku masih memiliki ikatan darah dengan Aceh karena neneknya berasal dari Aceh Selatan.

“Saya seperempat Aceh, karena nenek saya berasal dari Aceh Selatan. Ini kunjungan kedua saya ke Aceh dan kunjungan pertama saya ke Kabupaten Pidie Jaya,” jelas perempuan yang bernama lengkap Deisti Astiani Tagor tersebut.

Istri Ketua DPR RI ini datang ke Gampong Teungkluet, Trienggadeng, Pidie Jaya, Jumat, 27 Januari 2017 untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan meunasah desa Teungkluet.

Meunasah desa tersebut rusak parah akibat musibah gempa pada 7 Desember 2016 lalu. Deisti Setya Novanto bersama Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) berinisitaif mengumpulkan dana untuk membangun kembali meunasah itu.

“Ini bentuk keprihatinan kami terhadap saudara-saudara kami yang tertimpa musibah gempa pada akhir tahun lalu. Kami sengaja hadir pasca gempa untuk melihat apa yang bisa kami bantu. Setelah diskusi panjang akhirnya kami memutuskan untuk membangun meunasah di desa ini. Semoga bulan Ramadhan nanti masyarakat bisa tarawih di meunasah yang baru,” ujarnya.

Pada peletakan batu pertama pembangunan Meunasah Teungkluet tersebut bersama Deisti Setya Novanto juga hadir antara lain: Ketua dan Sekretaris DPD1 Golkar Aceh TM Nurlif dan Machsalmina Ali, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Sumatera Utara dan Aceh Andi Sinulingga, Wakil Sekjen Pemenangan Pemilu merangkap wakil Korwil Aceh Kaharuddinsyah, angora DPRA dari Golkar Nurlelawati, Ketua DPD 2 Golkar Banda Aceh Iskandar Mahmud, serta Ketua DPD 2 Golkar Pidie Jaya Zulfikar Abubakar.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *