,

Dandim Ajak Turis Nonton Saman di Aston International Hotel

BLANGKEJEREN – Dandim 0113/Gayo Lues, Letkol Inf M Faisal Nasution menjumpai sebagian turis yang sedang duduk di lobi Hotel Aston Internasional Jakarta Selatan. Ia membuka video tari saman dan menjelaskannya dalam bahasa Inggris kepada bule tersebut.

“Itu tadi turis dari Yaman, dia terpukau melihat tari saman Gayo Lues 12 ribu, dia juga nanyak kapan lagi ada digelar tari saman masal dengan jumlah seperti itu, saya bilang belum tau, tapi kalau hanya ingin menyaksikan tari saman dua hari dua malam bisa langsung terbang ke Gayo Lues,” kata Dandim, Senin, 4 September 2017 di Jakarta.

Menurutnya, saat ini masyarakat internasional sudah banyak yang mengetahui tentang tari saman masal yang digelar Pemkab Gayo Lues, namun semua itu tidak boleh dibiarkan begitu saja tanpa promosi supaya turis-turis terus berdatangan ke negeri seribu bukit tersebut.

“Setiap saya tunjukan video tari saman masal, turis-turis ini semuanya mengancungkan jempol, artinya mereka juga suka atas apa yang dibuat oleh Bupati Gayo Lues menampilkan tari saman masal, dan kita harus berbangga menjadi putra Gayo Lues,” tegasnya. [Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *