Dana Sertifikasi Guru Gayo Lues 2017 Masih Menunggak Tiga Bulan

0
165

BLANGKEJEREN – Meski Pemerintah Kabupaten Gayo Lues baru-baru ini sudah mencairkan dana tunjangan sertifikasi dan non sertifikasi guru senilai Rp 5,6 miliar. Tapi dana sertifikasi tiga bulan dalam tahun 2017 yang menjadi hak guru di negeri seribu bukit tersebut masih menunggak.

Hal itu diakui oleh Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Gayo Lues, Zulkarnain, Senin, 31 Desember 2018. Ia menjelaskan, dana sertifikasi sudah masuk ke rekening masing-masing penerimanya, dan sudah bisa diambil karena sudah ditransfer Dinas Pendidikan Gayo Lues.

“Sudah semua kita transfer dana sertifikasi dan non sertifikasinya, bagi penerima sudah bisa mengeceknya langsung, karena pembayaranya menggunakan sistim non tunai,” katanya.

Sementara untuk sertifikasi guru tahun 2017 yang sebelumnya menunggak selama tiga bulan, Zulkarnain mengaku belum bisa mencairkanya lantaran ada persyaratan yang belum lengkap, sedangkan untuk membayarkan sertifikasi tersebut harus lengkap administrasinya untuk menghindari adanya temuan.

“Itu belum bisa kita transferkan ke rekening guru penerimanya, masalahanya hanya satu, SK dari Kementrian Pendidikan belum keluar, jadi sekarang yang belum dibayarakan tinggal tunjangan sertifikasi guru tahun 2017 selama tiga bulan, yang lain sudah selesai semuanya,” ungkapnya.

Untuk pembayaran tunjangan guru sertifikasi tahun 2017 yang menunggak tiga bulan tersebut, ia mengaku anggaranya sudah berada di Kabupaten Gayo Lues, dan tinggal melakukan transfer lagi ke rekening penerima jika sudah keluar SK.[Win Porang]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here