,

Daftar Pemilih Sementara Aceh Selatan 160.766 Orang

TAPAKTUAN – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan menggelar rapat pleno tentang penetapan daftar pemilih sementara (DPS) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh tahun 2017, di Aula Diklat BKPP, Tapaktuan, Senin 31 Oktober 2016.
 
Rapat pleno yang dipimpin Ketua KIP Aceh Selatan Khairunis Absir tersebut dihadiri seluruh komisioner KIP, Ketua dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) serta tim kampanye enam pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur.
 
Ketua KIP Aceh Selatan Khairunis Absir mengatakan, hasil dari rapat pleno tersebut telah diputuskan bahwa jumlah keseluruhan DPS untuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh tahun 2017 berjumlah 160.766 orang yang terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 78.448 dan pemilih perempuan sebanyak 82.318 yang tersebar di 260 desa dalam 18 kecamatan dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 391.
 
Ia mengatakan setelah pleno di tingkat kabupaten, selanjutnya DPS tersebut akan diplenokan kembali oleh KIP Aceh di tingkat provinsi pada tanggal 2-3 November 2016. Selanjutnya DPS tersebut akan didistribusikan ke PPS untuk ditempelkan ditempat umum dimasing-masing desa dari tanggal 3 – 9 November 2016.[Hendri Z]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *