,

Curi Baterai Beko Buat Beli Sabu, Empat Pemuda Diringkus Polisi

BLANGKEJEREN – Aparat Kepolisian dari Polres Gayo Lues menangkap empat orang tersangka pencuri baterai alat berat jenis beko di dua lokasi berbeda. Baterai curian tersebut rencananya akan dijual untuk modal membeli sabu-sabu.

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman melalui Kasat Reskrim Iptu Abdul Hamid SH didampinggi KBO Reskrim Ipda Mardiyansah, Senin, 3 September 2018 mengungkapkan, keempat tersangka yang diamankan itu adalah JA (23) warga desa Kutelintang, ia mencuri baterai alat berat jenis beko bersama rekanya yang berinisial B yang kini masuk kedalam Daftar Pencarian Orang (DPO). “Itu kasus pencurian baterai alat berat pak Ibnu,” katanya.

Sedangkan kasus pencurian baterai kedua terjadi di daerah Raklunung dengan tersangka berinisial R (17), AG (17) dan PA (17), dalam kasus ini, B yang masih DPO juga ikut andil dalam pencurian.

Di daerah Raklunung, baterai yang dicuri itu adalah milik Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gayo Lues dari sebuah mobil truck kayu, dan jenis baterai yang dicuri pelaku itu semuanya jenis baterai GS yang harganya ratusan ribu rupiah.

“Dari hasil penyelidikan kami terhadap tersangka, mereka mengaku sedang menitipkan baterai itu di salah satu tempat jual beli barang bekas, yang menitipkanya ini adalah B yang masih kita lakukan pengejaran hingga saat ini,” katanya.

Akibat perbuatanya itu, para pelaku harus mendekam disel Mapolres Gayo Lues guna proses selanjutnya. “Kami menghimbau kepada orang tua agar mengawasi anak-anaknya, jangan sampai berbuat hal-hal yang melanggar undang-undang ini terjadi lagi,” himbaunya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *