,

Captiva Indonesia Nikmati Pesona Aceh Selatan

TAPAKTUAN – Captiva Indonesia (KCI), sebuah komunitas pengguna mobil Chevrolet, wilayah Sumatera Utara (Sumut) dan Aceh mengaku takjub dengan panorama dan keindahan alam Aceh Selatan. Mereka juga akan mempromosikan wisata negeri pala tersebut ke luar daerah.

Captiva asal Sumut-Aceh tersebut menggelar Touring ke Aceh Selatan selama dua hari, Minggu dan Senin,11 dan 12 Desember 2016. “Kami sangat takjub melihat keindahan pesona alam dan objek wisata Aceh Selatan. Perasaan takjub kami terutama saat mengunjungi objek wisata Pulau Dua Bakongan, Air Terjun Air Dingin dan lokasi Tapak Tuan Tapa di pusat Kota Tapaktuan,” kata Om Lung salah seorang Touring asal Medan, Senin, 12 Desember 2016.

Menurut Om Lung, ia sangat puas dalam kunjungan pertamanya ke Aceh Selatan tersebut. Alasannya, ada hal-hal yang tidak pernah dilihat di daerah lain ditemuinya di Aceh Selatan. “Itu seperti ratusan ribu burung camar laut pulang ke pulau di sore hari, pemandangan itu sangat indah kami nikmati sambil snokling dan diving di laut,” ungkapnya.

Om Lung, mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Aceh Selatan AKBP Achmadi SIK dan Tim Satgas SAR di bawah pimpinan Mayfendri atas sambutan yang luar biasa menyambut kedatangan mereka termasuk dukungan yang diberikan selama mereka mengunjungi sejumlah objek wisata di daerah tersebut.

Sementara itu, anggota KCI yang juga anggota DPRK Aceh Selatan, Hadi Surya menjelaskan, para peserta Touring Captiva yang menamakan diri mereka Badakers Brotherhood Medan-Aceh (badak sebutan mobil captiva-red) tersebut, selain berkesempatan mengunjungi sejumlah objek wisata juga difasilitasi untuk menikmati berbagai kuliner khas Aceh Selatan, mulai dari ikan bakar, gulai rusa ambu-ambu, gulai limbek RM Abu Lamkuta Kota Fajar sampai Mie Lobster Damartutong bumbu Aceh.

“Karena terbatasnya waktu, kunjungan ke objek wisata hanya dilakukan di Pasir Putih Air Dingin, Helyped, Gunung Pelita, Naga Pondopo, Taman Pala Indah, Pulau Dua dan Tapak Tuan Tapa. Sementara untuk ke objek wisata tingkat tujuh air terjun tidak sempat lagi karena waktu sangat singkat” jelas Hadi Surya selaku tuan rumah touring badakers ini.

Hadi Surya mengatakan, kegiatan touring KCI menggunakan 11 unit mobil Chevrolet merek Captiva beranggotakan 26 orang pria dan perempuan dewasa serta anak-anak tersebut selain untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota juga sekaligus untuk mengunjungi tempat-tempat wisata dan kuliner khas Aceh Selatan.

“Perjalanan makin terasa lengkap dan seru karena didampingi langsung oleh Ketua beserta anggota Tim Satgas SAR Aceh Selatan saat anggota komunitas mengunjungi berbagai Objek Destinasi Tujuan Wisata (ODTW) Aceh Selatan,” ujar anggota Komisi B DPRK Aceh Selatan ini.[Hendri Z]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *