,

Camat Kluet Timur Tewas Tertimpa Pohon

KLUET – Camat Kluet Timur, Aceh Selatan, Marbawi (50) tewas setelah mobil yang dikendarainya tertimpa pohon cemara yang tumbang secara tiba-tiba akibat angin kencang.

Peristiwa naas itu terjadi, Sabtu, 13 Agustus 2016 sekitar pukul 14.30 WIB di jalan nasional lintasan Tapaktuan – Subulussalam tepatnya di Desa Padang Beurahan, Kecamatan Bakongan.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Achmadi SIK yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Bakongan AKP Salamudin Harahap mengatakan, korban yang diketahui baru pulang dari kebun miliknya di kawasan Kecamatan Bakongan, dengan mengendarai mobil carry pick-up bak terbuka BK 8798 RD hendak menuju ke rumahnya di Desa Gampong Paya, Kecamatan Kluet Utara.

Saat sedang meluncur hendak kembali ke rumahnya, sampai di kawasan Desa Padang Beurahan, secara tiba-tiba sebatang pohon Cemara tumbang akibat dihempas angin kencang disertai badai. Pohon Cemara yang tumbang tersebut langsung menimpa korban yang sedang menyetir mobil.

“Pohon kayu tumbang persis di sebelah sopir mengakibatkan korban terhimpit. Mobil naas tersebut sempat jatuh ke barem jalan. Akibat kejadian itu, korban mengalami luka dan pendarahan di bagian kepala serta luka-luka lecet di sekujur tubuh,” ujarnya.

Sejumlah warga yang kebetulan melintas di kawasan tersebut langsung memberikan pertolongan dengan mengeluarkan korban dari dalam mobil untuk selanjutnya dievakuasi ke Puskesmas Bakongan. “Hasil pemeriksaan medis, diperkirakan korban telah meninggal dunia di tempat kejadian perkara,” kata Salamudin.

Jasad korban yang merupakan warga Desa Kampung Payu, Kecamatan Kluet Utara tersebut, selanjutnya di bawa ke rumah duka di Desa Kuta Fajar oleh pihak keluarga menggunakan mobil ambulance Puskesmas Bakongan.

Camat Kluet Utara, Izwar mengatakan, setelah sempat disemayamkan beberapa saat di rumah duka di Desa Kuta Fajar, pada hari itu juga korban dikebumikan di tempat pemakaman keluarga di Desa Kampung Paya.

Menyikapi musibah tersebut, Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra menyampaikan turut berduka atas meninggalnya Camat Kluet Timur, Marbawi. Ia berharap kepada pihak keluarga yang ditinggalkan agar tabah dan mengikhlaskan kepergian almarhum.[Hendri Z]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *