,

Calon Bupati Joget Bareng Usai Penarikan Nomor Urut

BLANGKEJEREN – Tiga pasangan calon bupati/wakil bupati Gayo Lues usai penarikan nomor urut, bernyanyi dan berjoget bersama di depan Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat.

Ketika penarikan nomor, pasangan H Adam – Iskandar (Hadis) mendapat nomor urut satu, Abdul Rasyad – Rayab Marwan (Sarama) nomor urut dua, sementara nomor urut tiga diperoleh pasangan H M Amru – Said Sani.

Usai penarikan nomor, ketiga pasangan calon bupati/wakil bupati tersebut keluar gedung KIP menjumpai pendukung masing-masing yang sudah berbaur di halaman. Untuk mensosialisasikan Pilkada damai, mereka kemudian bernyanyi dan berjoget bersama yang diikuti oleh massa yang berjubel di halaman kantor KIP negeri seribu bukit tersebut.

Bupati Gayo Lues Ibnu Hasyim ikut menyumbangkan sebuah lagu Gayo. Usai orang nomor satu di gayo Lues itu bernyanyi, giliran masing-masing calon bupati bersenandung. Ketiga pasangan calon bupati/wakil bupati juga sempat bernyanyi bersama dengan salah satu lirik “bier peh gaib ko ari mata, tetapi suntuk i ate,” artinya, biar pun kau jauh di mata, tapi tetap di hati.

Massa pendukung ketiga calon kemudian meminta Bupati Ibnu Hasyim untuk kembali bernyanyi. Ia pun menyanggupinya dengan mendendangkan lagu kusuen kacang murip lede, kutanam kacang tumbuh cabai.

Setelah itu, Bupati Ibnu Hasyim bersama tiga calon bupati/wakil bupati sama-sama menyanyikan lagu dediyang-dediyang terbayang, terkenang i ujung ni dene, yang maknanya jalan-jalan terbayang, kukenang di ujung jalan.

Usai bernyanyi, Ibnu Hasyim yang sudah dua periode memimpin Gayo Lues mengucapkan terimakasih kepasa masyarakat negeri seribu bukit tersebut yang sudah mendukungnya selama 10 tahun memimpin daerah tersebut.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *