,

Busra Abdullah Pimpin PELTI Aceh

BANDA ACEH – Direktur Utama (Dirut) Bank Aceh, Busra Abdullah, Rabu malam, 30 November 2016 dilantik sebagai Ketua Umum Pengurus Daerah Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pengda PELTI) Aceh periode 2016-2021.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat PELTI, Wibowo Suseno Wirjawan di Lapangan Tenis Jasdam Iskandar Muda, Neusu, Banda Aceh. Pelantikan tersebut juga sekaligus dengan pembukaan Bank Aceh Open Tennis Tournament 2016.

Prosesi pelantikan ikut dihadiri mantan Dirut Bank Aceh Aminullah Usman dan mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Thantawi Ishak. Keduanya juga masuk dalam jajaran penasehat PELTI Aceh.

Selain itu juga hadir Ketua Harian Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak, pengurus berbagai Pengda dan Pengcab olahraga di Aceh, para direksi Bank Aceh dan Forkopimda Aceh.

Ketua PP PELTI Wibowo Suseno Wirjawan dalam sambutannya berharap PELTI Aceh di bawah kepemimpinan Busra Abdullah dapat mengangkat harkat dan martabat PELTI dalam berbagai ajang dan turnamen tenis di tanah air.

“Pengurus PELTI Aceh sudah dipilih secara selektif berdasarkan kemampuan dan kepedulian terhadap perkembangan olah raga tenis. Saya lihat pengurus PELTI Aceh sangat menjanjikan, karena diisi oleh orang-orang profesional dan perbankan. Semoga di bawah kepemimpinan Pak Busra Abdullah PELTI Aceh bisa lebih maju,” harapnya.

Wibowo Suseno Wirjawan mengharapkan agar PELTI Aceh bisa segera membuat program pembinaan atlet mulai dari junior, melalui berbagai pertandingan. “Programnya yang sederhana saja, tapi kontinyu dan konsisten untuk pengembangan atlet,” harapnya.

Sementara itu Busra Abdullah mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin PELTI Aceh. Ia berjanji akan melanjutkan program-program unggulan pengurus sebelumnya untuk pengembangan olah raga tenis di Aceh.

“Langkah pertama kami akan melakukan sosialisasi dan koordinasi pembinaan atlet baik junior maupun senior. Memantapkan persiapan atlet untuk mengikuti Pekan Olah raga Daerah (PORA) dan Pekan Olah Raga Wilayah (Porwil), serta menggerakkan seluruh potensi untuk memajukan tenis di Aceh,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Harian KONI Aceh Kamaruddin Abubakar menjelaskan, KONI Aceh sudah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi PON 2020 di Papua, termasuk persiapan di cabang oleh raga tenis.

“Beberapa kali keikutsertaan di PON, tenis dari Aceh belum menggembirakan. Kita berharap di bawah kepemimpinan Pak Busra Abdullah tenis Aceh bisa berprestasi dan meraih medali di PON nantinya,” harap pria yang sering disapa Abu Razak tersebut.

Sebagaimana diketahui Busra Abdullah terpilih sebagai Ketua Pengda PELTI Aceh periode 2016-2021 melalui Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar pengurus olah raga tersebut pada akhir Februari 2016 lalu.[HK]

What do you think?

3 points
Upvote Downvote

Total votes: 3

Upvotes: 3

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *