,

Bupati Tawarkan Pemanfaatan Hutan ke TNI

BLANGKEJEREN – Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru menawarkan pemanfaatan hutan penggunaan areal lain dan hutan lindung kepada TNI. Pasalnya, selama ini banyak areal hutan lindung yang sudah dirambah dan ditebangi menjadi lahan tidur.

Hal itu ditawarkan Amru di hadapan Tim Wasev Kementrian Pertahanan Brigjen TNI Arip Sulilo, Kolonel Ka Ferry Firmansyh SH, Letkol Inf A Indra Suriadi Sy, dan Ltt Cba Tri Aji Laga di Desa Tampeng, Kecamatan Kutapanjang, Selasa, 24 Juli 2018 saat meninjau kesiapan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di negeri seribu bukit tersebut.

“Kabupaten Gayo Lues sangat kaya dengan sumber daya alamnya, baik itu hutan dan airnya, tetapi hanya sedikit yang bisa dimanfaatkan lantaran sebahagian besar tanah Gayo Lues masuk kedalam kawasan hutan lindung,” katanya.

Meski banyak lahan yang masuk kawasan hutan lindung, Amru mengaku dengan regulasi yang ada saat ini tidak tertutup kemungkinan bahwa hutan yang sudah ditebang oleh masyarakat tanpa ada manfaat bisa ditanami kopi, sebab kopi merupakan tanaman yang butuh pohon pelindung yang ujung-ujungnya akan menghijaukan kembali lahan tidur.

“Hari ini saya menawarkan kepada bapak-bapak TNI agar sudi kiranya membuat program TMMD tanam kopi untuk mensejahtrakan masyarakat, karena dengan kekayaan alam kita, saya yakin masyarakatnya bisa sejahtra,” pintanya.

Begitu juga kepada tim Kementrian Pertahanan, Amru juga meminta agar tahun depan Kabupaten Gayo Lues masih dapat program TMMD, dan TMMD di Gayo Lues diyakini Bupati sangat bermampaat karena selain mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *