Bupati Rocky Ajak Masyarakat Peduli Pendidikan Dayah

0
211

IDI – Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib alias Rocky mengajak masyarakat untuk peduli pada pendidikan agama, baik di balai pengajian maupun dayah-dayah atau pesantren.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Aceh Timur tersebut saat meresmikan Dayah Itqanul Ilmi Malikussaleh di Desa Beuringin, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Senin, 14 Januari 2019.

“Dayah adalah lembaga yang membimbing dan mendidik generasi Islam ke jalan yang benar sesuai dengan ketentuan syar’i. Masyarakat bukan sekedar mendukung dibangunnya dayah, tetapi masyarakat sekitar perlu menitipkan putra-putrinya untuk belajar mendalami ilmu agama di dayah, sehigga dayah terus berkembang,” himbaunya.

Kegiatan yang dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 hijriyah mengundang seribuan tamu undangan dari berbagai kalangan, termasuk para pimpinan dayah di Aceh Timur, Langsa dan Aceh Utara.

Sebelumnya, Wakil Pimpinan Dayah Malikussaleh Tanah Jambo Aye, Tgk. H. Baihaki Yahya, menyampaikan tausiah terkait Maulidul Rasulullah SAW dan keberadaan dayah salafi di Aceh.[rls]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here