,

Bupati Resmikan Los Bermasalah Tanpa Penghuni

BLANGKEJEREN – Lembaga Pemantau Keuangan Negara (PKN) menyoroti tindakan yang dilakukan oleh Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru dan Wakil Bupati H Said Sani yang meresmikan Los Blangnangka, Kecamatan Blangjeranggo. Padahal persoalan pasar tersebut sudah dilaporkan ke penegak hokum. Selain itu los itu juga tidak berpenghuni.

Ketua Harian PKN, Iskandar, Selasa, 28 November 2017 mengatakan, pihaknya tidak menyangka pasar terpadu tersebut akan diresmikan, karena penuh masalah, mulai dari perencanaan yang diduga gagal, serta ada dugaan mark up anggaran, lokasinya juga jauh dari pemukiman penduduk. “Meski pasar terpadu itu mangkrak, anehnya pasat terpadu tipe D itu tetap diresmikan, kami sudah melaporkan hal ini ke penegak hukum,” jelas Iskandar.

Iskandar berharap penegak hukum segera menindaklanjuti laporan mereka itu, bila ditemukan adanya kerugian uang negaranya, maka harus dilanjutkan ke Pengadilan Tipikor di Banda Aceh. “Kita ingin kejelasannya, tetapi jika memag tidak memenuhi syarat, maka harus segera dikeluarkan surat peghentian penyelidikanya,” harap Iskandar.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *