Bupati Pidie Jaya Diminta Perkecil Angka Kemiskinan

0
84

MEUREUDU – Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas dan Said Mulyadi diminta untuk memperkecil angka kemiskinan di daerah pecahan kabupaten Pidie tersebut. Angka kemiskinan di Pidie Jaya dinilai masih tinggi.

Permintaan itu disampaikan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, saat Aiyub Abbas dan Said Mulyadi, sebagai bupati dan wakil bupati Pidie Jaya periode kedua, 2019-2024, Senin pagi, 4 Februari 2018 dalam sidang paripurna istimewa DPRK Pidie Jaya di komplek pemerintahan Cot Trieng.

Menurut Nova Iriansyah, angka kemiskinan di Pidie Jaya yang masih relatif tinggi diharapkan segera dapat diperkecil. “Memang ada penurunan dari tahun 2014 ke 2017. Tapi ke depan harus mampu mengurangi lagi hingga hanya tinggal 10 persen lagi,” tambahnya.

Nova menambahkan, terpilihnya pasangan Aiyub Abbas-Said Mulyadi pada periode kedua ini suatu pertanda pada periode lalu keduanya tergolong sangat harmonis. Karena itu diharapkan keduanya bisa terus berkeja dengan baik dan harmonis.

“Ini termasuk yang jarang terjadi bupati dan wakil bupati bisa bekerja dalam dua periode. Mungkin karena mereka memimpin dengan bagus sehingga rakyat memilih kembali saat Pilkada lalu,” kata Nova Iriansyah.

Saat pelantikan ikut hadir Mantan Gubernur Aceh yang juga mantan Menteri BUMN asal Meureudu Mustafa Abubakar, Rektor Universitas Syiahkuala Samsul Rizal, serta sejumlah tokoh masyarakat Aceh lainnya.[HK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here