,

Bupati Kunjungi Korban Puting Beliung, KNPI Serahkan Bantuan

BLANGKEJEREN – Bupati Gayo Lues, H Ibnu Hasyim, Senin, 28 Maret 2016 mengunjungi korban puting beliung di Seneran, Pantan Cuaca. Pada hari yang sama, KNPI Gayo Lues menyerahkan bantuan sembako untuk para korban.

Ibnu Hasyim dan rombongan mengunjungi para korban ketika pulang dari Aceh Barat Daya (Abdya). Ia dan rombongan singgah di Seneren untuk melihat para korban. sampai di sana, Ibnu Hasyim menyerhkan bantuan pribadi dan menyakan apakah bantuan dari pemerintah sudah diterima oleh para korban.

Dari pengakuan warga kepada Bupati, bantuan yang sudah datang dari Pemkab Gayo Lues bersumber dari Dinas Sosial, dan bantuan perorangan maupun dari organisasi kepemudaan, sementara bantuan masa panik belum ada diberikan dari Pemda.

“Untuk kerugian 24 unit yang rusak parah dan 6 rumah yang rusak ringan belum ada kita hitung, yang jelas bahan bagunanya masih bisa dipakai, seperti kayu dan sengnya, pas saya lihat sudah mulai dilakukan perbaikan oleh masing-masing pemilik rumah,” ujarnya.

Rumah warga yang dihantam putting Beliung tiga haru yang lalu di desa Seneren kata Ibnu Hasim tidak termasuk kedalam bantuan masa panik, tetapi Pemkab Gayo Lues akan memberikan bantuan untuk melakukan perbaikan rumah korban yang memang kekurangan bahan dan peralatanya.

“Bantuan masa panik itu untuk rumah yang terbakar, karena tidak ada sisa lagi, kalau ini kan masih bisa dipakai barang-barang bangunanya, jadi kita berikan tambahan saja agar kayu yang patah atau seng yang sudah tidak bisa dipakai ada pengantinya, yaitu dengan cara memberikan uang juga kepada korban,” jelasnya.

Bantuan juga datang dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Gayo Lues. Ketua DPD KNPI Gayo Lues, Said Idris, Senin, 28 Maret 2016 mengatakan, bantuan yang mereka salurkan berupa 10 zak beras, 40 kotak mie instan, 20 kotak air mineral, 50 kg gula, makanan untuk anak-anak, serta pampers untuk bayi.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *