,

Bupati Gayo Lues Terima Penghargaan Kalpataru

BLANGKEJEREN – Bupati Gayo Lues, H Ibnu Hasyim berhasil meraih penghargaan kalpataru atas dedikasinya dalam pelestarian lingkungan hidup. Penghargaan tersebut diserahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Drs H Dermawan MM di Banda Aceh.

Kabag Humas Pemkab Gayo Lues, Wardana menjelaskan, penghargaan itu diserahkan pada hari lingkungan hidup sedunia, 25 Juli 2016 di Banda Aceh. “Yang menerima penghargaan adalah pembina lingkungan, dan kategori penerimanya merupakan pejabat, jadi dari Gayo Lues langsung diterima oleh bapak Bupati,” jelas Wardana, Rabu, 27 Juli 2016.

Sebelumnya kata Wardana, ada tim dari luar daerah yang melakukan pengecekan secara langsung ke Gayo Lues menyangkut lingkungan hidup, termasuk melihat hutan dan sungai yang masih asri di negeri seribu bukit tersebut. Hasilnya, tim tersebut menunjuk bahwa Bupati Gayo Lues layak mendapat penghargaan kalpataru.

“Tim yang datang dulu sempat melihat langsung ke Kecamatan Tripe Jaya, dan penghargaan Kalpataru ini juga berkaitan dengan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) yang mengunakan air sungai tetapi tidak merusak lingkungan sekitar, inilah yang menjadi salah satu alasan bahwa Bupati menerima penghargaan,” ungkapnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *