,

Bupati Gayo Lues Lantik Sopir Jadi Dirut PDAM

BLANGKEJEREN – Bupati Gayo Lues, H Ibnu Hasyim, Sabtu, 16 Januari 2016 melantik Sudirman sebagai Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sejuk.

Sudirman yang sebelumnya bekerja sebagai sopir bupati (BL 1 B) dilantik bersama dua orang pengawas PDAM, Arizal Agusnar (mantan Dirut PDAM Tirta Sejuk) dan M Saleh (pensiunan PNS). Keduanya menduduki jabatan baru di Badan Pengawas PDAM.

Ibnu Hasyim mengatakan, pelantikan itu merupakan hal yang biasa dalam pemerintahan. Ia berarap Sudirman, mantan sopirnya itu agar bisa bekerja sesuai dengan kepercayaan dan amanah jabatan. “PDAM berperan penting dalam pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD), perbaikilah manajemen agar lebih optimal,” pinta Ibnu Hasyim.

Menurut Ibnu Hasyim, PDAM Tirta Sejuk selama ini sedang berkembang, meski belum mampu memberikan pelayanan maksimal. Orang nomor satu di daerah seribu bukit itu mengakui, pelayanan PDAM masih terkendala dengan minimnya anggaran. Untuk itu, dalam tahun 2016 sudah dianggarakan Rp 20 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) reguler, untuk membangunan jaringan suplay air bersih ke pedesaan.

“Air bersih salah satu indikator keberhasilan suatu daerah, memang sumber air bersih sumur atau mata air sendiri sangat banyak di Gayo Lues, tapi saya yakin suatu hari tidak lagi seperti sekarang karena faktor pencemaran lingkungan, untuk itu dari sekarang harus kita pikirkan dengan baik,” ujarnya.

Saat ini kata Ibnu Hasim, masyarakat yang tinggal di pusat Kota Blangkejeren banyak yang memilih mengunakan air sumur bor ketimbang air PDAM. Ia berharap tahun 2017 seluruh desa yang sudah masuk jaringan sudah harus terpasang meteranya, sehingga masyarakat bisa menikmati air bersih. Pada kesempatan yang sama, Ibnu Hasyim juga meminta kepada aparat penegak hukum untuk menangkap pelaku pencurian air PDAM.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *