Bupati Azwir Mutasi 137 Pejabat Eselon III dan IV

0
130

TAPAKTUAN – Sekitar 137 orang pejabat eselon III dan IV masuk dalam paket mutasi Bupati Aceh Selatan H Azwir. Para pejabat yang dirotasi dan dipromosi tersebut masing-masing terdiri dari eselon III sebanyak 59 orang dan eselon IV sebanyak 78 orang.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Tgk Amran dengan disaksikan langsung oleh Bupati H Azwir, berlangsung di Gedung Pertemuan Rumoh Agam, Tapaktuan, Selasa, 22 Januari 2019.

Pejabat eselon III yang dilantik tersebut antara lain adalah Lukman Hakim SH dari Sekretaris Kecamatan Trumon Tengah dipromosi menjadi Camat Trumon Timur. Tahta Amrullah dari Kabag Umum Setdakab dirotasi menjadi Camat Trumon Tengah. Kabag Umum Setdakab yang ditinggalkan Tahta Amrullah dijabat Junaida yang sebelumnya pelaksana pada Kesbangpol.

Wahidin dari pelaksana pada Sekretariat Kecamatan Trumon dipromosi menjadi Camat Trumon menggantikan Filda Yulisbar yang dirotasi menjadi Kabag Tata Usaha Pimpinan Setdakab.

Selanjutnya Anisullah dari sekretaris kecamatan kluet selatan dipromosi menjadi camat Kluet Selatan. Ramzil Hadi dari sekretaris Dinas Pertanahan dirotasi menjadi camat meukek. Posisi sekretaris Dinas Pertanahan dijabat Izwar yang sebelumnya Kabag Tata Usaha Pimpinan Setdakab.

Ilham Saputra dari Kabid Kepemudaan Dispora dipromosi menjadi Kabag Organisasi Setdakab. Syamsul Bahri dilantik menjadi Kabag Kesra Setdakab. Makam Ibrahim SH,MH dilantik menjadi Kabag Pemberdayaan Masyarakat dan Trantibum Linmas Setdakab. Hemmi Bhakti dilantik menjadi Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab. Safril dilantik menjadi Kabag Pembangunan Setdakab serta Maisus Syarif dari Sekretaris Dinas Pendidikan Dayah dilantik menjadi Sekretaris Dinas Pendidikan.

Bupati H Azwir dalam arahannya yang disampaikan oleh Wabup Tgk Amran mengatakan bahwa mutasi, rotasi dan promosi jabatan merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi. Kebijakan itu diambil semata-mata murni untuk menambah semangat (etos) kerja para pejabat disatuan kerja masing-masing.

Ia mengharapkan kepada para pejabat yang baru dilantik tersebut agar menjunjung tinggi amanah yang telah diemban dan bekerjalah sebaik – baik mungkin ditempat tugas masing – masing.

“Dengan semangat baru ini, kami berharap agar mampu melayani masyarakat secara lebih baik lagi kedepannya demi menyukseskan program Aceh Selatan Hebat,” pintanya.

Saat diwawancarai secara terpisah oleh wartawan, Wabup Tgk. Amran menjelaskan lagi bahwa kebijakan mutasi pejabat tersebut murni untuk mengisi sejumlah posisi jabatan yang kosong di lingkungan Setdakab Aceh Selatan.

“Hanya mengisi kekosongan, karena ada beberapa SKPK, posisi jabatan eselon III dan IV masih kosong. Dan pelaksanaan kebijakan ini dipastikan sudah mendapat izin dari Mendagri,” pungkasnya.[HK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here