,

Bupati Aceh Timur Bantu Korban Kesetrum Listrik

IDI – Bupati Aceh Timur, H Hasballah HM Thaib, Senin, 25 April berkunjung ke rumah Abdullah, korban kesetrum listrik yang tangannya harus diamputasi. Bupati dengan panggilan Rocky tersebut juga mengupayakan bantuan rehab medik dan rumah layak huni bagi keluarga Abdullah.

Abdullah bersama Sapuraturrahmi dan tiga anak menetap di sebuah rumah tak layak huni di dusun Beuruuhoi, Gampong Sueneubok, Peureulak. Pada 1 November 2015 lalu, Abdullah ditimpa musibah jatuh dan kesetrum listrik saat memasang rangka baja salah satu proyek sekolah di Banda Aceh.

Kala itu, kedua tangan dan kakinya kesetrum dan warna kulit menghitam serta hangus seperti terbakar. Abdullah yang tidak sadarkan diri lalu dilarikan ke RSUD Zainal Abidin Banda Aceh. Dokter ketika itu berkesimpulan, tangan kanan Abdullah harus diamputasi, begitu juga dengan tangan kiri dan kaki kanan harus dioperasi dengan harapan sembuh.

Abdullah dan keluarganya tampak terharu ketika didatangi Rocky. Apalagi Rocky langsung menghubungi pihak RS Rehab Medik Peureulak untuk melakukan rehab terhadap bagian tubuh Abdullah.“Istrinya juga kita minta foto kopi ijazah dan foto kopi KTP serta KK untuk dipekerjakan sebagai tenaga kebersihan di Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan (BLHK) Aceh Timur,” kata Rocky.

Begitu juga dengan rumah yang dinilai tak layak huni itu langsung dipanggil Baitul Mal Aceh Timur, agar segera dibangun rumah dhuafa untuk keluarga Abdullah. “Dia kita lakukan pengobatan kembali di RS Rehab Medik Peureulak dengan harapan tangan kirinya bisa berfungsi lagi,” kata Rocky.

Tenaga medis yang tiba di rumah Abdullah langsung membantu Abdullah naik ke ambulance untuk dilakukan tindakan medis di RS Rehab Medik Peureulak. Begitu juga Sekretaris Baitul Mal Aceh Timur, Lukman, juga langsung meminta berbagai persyaratan seperti foto kopi KK dan KTP untuk diusulkan pembangunan rumah dhuafa. “InsyaAllah, kita berharap rumahnya segera selesai dibangun,” ujar Rocky. [IS]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *